Bom Bunuh Diri Hantam Pengadilan Damaskus, Puluhan Tewas

Rabu, 15 Maret 2017 - 21:09 WIB
Bom Bunuh Diri Hantam Pengadilan Damaskus, Puluhan Tewas
Bom Bunuh Diri Hantam Pengadilan Damaskus, Puluhan Tewas
A A A
DAMASKUS - Setidaknya 25 orang tewas saat seorang bomber meledakan diri di sebuah gedung pengadilan yang berada di ibukota Suriah, Damaskus. Ini adalah serangan kedua yang menghantam Damaskus dalam kurun waktu lima hari terakhir.
Berdasarkan keterangan kantor berita Suriah, SANA, serangan itu terjadi di Palace of Justice yang berada di dekat kota tua Damaskus. Belasan orang lainnya, menurut laporan SANA mengalami luka-luka akibat serangan tersebut.
"Pembom itu meledakkan bahan peledak yang menempel di badanya, di saat polisi mencoba untuk mencari dia, dan menghentikan dia dari memasuki gedung," bunyi laporan SANA, seperti dilansir Reuters pada Rabu (15/3).
Hal senada disampaikan oleh seorang pejabat keamanan Damaskus, Ahmed al-Sayyid. Dia mengatakan, serangan itu terjadi saat situasi di dalam dan sekitar pengadilan sedang ramai.
"Ledakan itu menghantam gedung pengadilan pada saat daerah ini ramai oleh pengacara, hakim dan warga sipil, ledakan melukai sejumlah besar orang," ucap Sayyid.
Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun, sejumlah pihak menduga serangan ini kemungkinan besar dilalukan oleh anggota ISIS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6574 seconds (0.1#10.140)