Korut Minta Malaysia Lepaskan Siti Aisyah dan Dua Orang Lainnya

Rabu, 22 Februari 2017 - 18:41 WIB
Korut Minta Malaysia...
Korut Minta Malaysia Lepaskan Siti Aisyah dan Dua Orang Lainnya
A A A
KUALA LUMPUR - Kedutaan Besar Korea Utara (Korut) di Malaysia, meminta pihak Malaysia melepaskan Siti Aisyah, dan dua orang lainnya. Kedubes Korut menilai tiga orang tersebut ditangkap tanpa alasan yang jelas.
"Seorang wanita Vietnam, seorang wanita Indonesia dan seorang pria Korut telah ditangkap tanpa alasan yang jelas," kata kedubes Korut dalam pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Rabu (22/2).
"Ketiga orang itu, yang diduga terlibat dalam pembunuhan Kim Jong-nam harus segera dibebaskan," sambung kantor perwakilan Korut tersenbut.
Terkait pembunuhan Jong-nam, seorang pejabat senior Kedubes Korut dan seorang pegawai maskapai penerbangan akan diperiksa karena diduga terkait dengan pembunuhan kaka tiri pemimpin Korut, Kim Jong-un itu.
Kepala polisi Khalid Abu Bakar menyebut diplomat Korut Hyon Kwang-song akan dimintai keterangan. Song menjabat sebagai sekretaris kedua di Kedubes Korut. Polisi Malaysia juga akan memeriksa staf maskapai penerbangan Air Koryo, Kim Uk-il, dan tersangka lainnya Ri Ji-u.
Khalid mengatakan, ketiganya berada di Malaysia. "Mereka tidak ditahan, mereka telah dipanggil untuk dimintai bantuan," kata Khalid kepada wartawan dalam sebuah konferensi pers.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)