Prancis Kecam Penembakan di Masjid Quebec

Senin, 30 Januari 2017 - 19:43 WIB
Prancis Kecam Penembakan di Masjid Quebec
Prancis Kecam Penembakan di Masjid Quebec
A A A
PARIS - Presiden Prancis melemparkan kecaman atas serangan yang terjadi di sebuah masjid yang berada di Quebec, Kanada. Setidaknya enam orang tewas dalam penembakan yang terjadi semalam itu.
"Saya sangat mengecam serangan teroris mengerikan yang terjadi di sebuah masjid di Quebec yang menewaskan enam orang dan membuat sejumlah orang lainnya terluka," kata Hollande, seperti dilansir Sputnik pada Senin (30/1).
Sebelumnya, pihak kepolisian Quebec Kanada, melalui Twitter menyatakan, dua orang telah ditangkap tak lama setelah penembakan brutal di masjid kota tersebut.
Presiden masjid, Mohamed Yangui, juga sudah mengonfirmasi serangan mematikan di masjid tersebut. ”Mengapa ini terjadi di sini? Ini adalah (tindakan) barbar,” kata Yangui.
Yangui, yang tidak ada di dalam masjid ketika penembakan terjadi, mengatakan, ia mendengar orang-orang panik. Penembakan, kata dia, terjadi saat orang-orang sedang salat.
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau melabeli para pelaku penembakan brutal di masjid Kota Quebec sebagai teroris. ”Kami mengutuk serangan teroris ini (terhadap) umat Islam di pusat ibadah,” kata Trudeau, dalam sebuah pernyataan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6700 seconds (0.1#10.140)