Dubes Rusia Sebut Andrey Karlov Sebagai Mentor

Rabu, 21 Desember 2016 - 16:38 WIB
Dubes Rusia Sebut Andrey Karlov Sebagai Mentor
Dubes Rusia Sebut Andrey Karlov Sebagai Mentor
A A A
JAKARTA - Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhael Y Galuzin mengaku mengenal secara personal mendiang Duta Besar Rusia untuk Turki, Andrey Karlov. Galuzin mengungkapkan dirinya sempat beberapa kali bekerja bersama dengan Karlov.

"Saya mengenal Karlov, kami memiliki hubungan yang baik sebagai rekan kerja. Karlov mengunjungi Tokyo pada tahun 2007, saat itu saya menjadi Wakil Duta Besar disana. Kami mempersiapkan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Jepang," tuturnya pada Rabu (21/12/2016).

"Dia menjadi Direktur Departemen Dewan Kosuler di Kementerian Luar Negeri Rusia. Dia berkontribusi atas pengembangan pelayanan konsuler Rusia. Dia telah berbuat banyak bagi negara, terutama di bidang konsuler," sambungnya.

Galuzin menyatakan, Karlov adalah orang yang memberikan pengarahan kepadanya mengenai bagaimana melakukan pelayanan konsuler yang baik, sesaat sebelum ia bertugas di Indonesia.

"Sebelum ke Indonesia saya berdialog dengan Karlov. Dia memberikan banyak penjelasan kepada saya mengenai layanan konsuler, tugas kekonsuleran. Dia adalah seorang diplomat yang sangat profesional," ucapnya.

"Kami terakhir bertemu pada Juli lalu saat pertemua para Duta Besar Rusia di seluruh dunia di Moskow. Saya benar-benar sedih dan kecewa ketiga mendengar berita tragis ini, dia benar-benar orang yang baik," tukasnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5596 seconds (0.1#10.140)