Diplomat Korsel di Chile Lakukan Pelecehan Seks pada Gadis

Senin, 19 Desember 2016 - 17:36 WIB
Diplomat Korsel di Chile Lakukan Pelecehan Seks pada Gadis
Diplomat Korsel di Chile Lakukan Pelecehan Seks pada Gadis
A A A
SANTIAGO - Seorang diplomat Korea Selatan (Korsel) yang bertugas di Chile tertangkap kamera video telah melakukan pelecehan seksual terhadap gadis remaja di bawah umur. Korban berpikir untuk bunuh diri karena tindakan diplomat itu mereka anggap menjijikkan.

Video ulah nakal diplomat Korsel itu dirilis pada hari Senin (19/12/2016) oleh jaringan televisi di Chile. Para pejabat terkait mulai menyelidiki kasus asusila ini.

Dalam sebuah episode reality show En Su propia Trampa” (Terperangkap dalam Perangkap Sendiri) di salah satu stasiun televisi Chile, diplomat Korsel berusaha memeluk dan menciumi seorang gadis. Diplomat yang identitasnya tak diungkap itu mengaku menyukai mata, bibir dan payudara korban.

Sang diplomat juga berusaha untuk membawa korban ke ruangan lain. Tio Emilio, yang menjalankan program reality show, menulis di Facebook dan Twitter bahwa gadis yang dilecehkan itu berusia di bawah 13 tahun.

Dalam sebuah wawancara, gadis itu mengungkapkan rasa frutrasinya. ”Saya bahkan berpikir bunuh diri karena saya merasa itu sangat menjijikkan,” kata gadis yang identitasnya dilindungi.

Kementerian Luar Negeri Korsel telah menangguhkan diplomat itu dari tugasnya di Chile.

Di Santiago, Duta Besar Korsel Yu Ji-eun pada Selasa besok berencana mengeluarkan pernyataan minta maaf kepada gadis yang masih sekolah tersebut dan keluarganya. Ji-eun berjanji melakukan penyelidikan penuh dan menjatuhkan sanksi tegas terhadap pelaku.

”Kami mengambil perilaku ini sangat serius dan berencana untuk mengambil tindakan tegas berdasarkan investigasi yang menyeluruh, di bawah prinsip kami toleransi nol terhadap kesalahan serius seperti pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur,” kata Kementerian Luar Negeri Korsel dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip The Korea Herald.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3328 seconds (0.1#10.140)