DK PBB Kutuk Bom Kembar di Istanbul

Senin, 12 Desember 2016 - 14:28 WIB
DK PBB Kutuk Bom Kembar...
DK PBB Kutuk Bom Kembar di Istanbul
A A A
NEW YORK - Negara-negara anggota Dewan Keamanan (DK) PBB mengutukan bom kembar yang terjadi di luar stadion Istanbul, Turki. Mereka juga menyatakan belasungkawa mendalam kepada keluarga korban dan kepada pemerintah Turki.

"Para anggota Dewan Keamanan mengutuk dalam istilah terkuat serangan teroris yang keji dan pengecut di kota Istanbul, Turki, pada tanggal 10 Desember, di mana setidaknya 38 orang tewas dan 155 luka-luka," bunyi pernyataan yang dirilis DK PBB.

"Para anggota juga menyatakan simpati mereka yang terdalam dan belasungkawa kepada keluarga korban dan pemerintah Turki," kata pernyataan itu lagi seperti dikutip dari Sputniknews, Senin (12/12/2016).

Sebuah bom mobil dan bom bunuh diri meledak di dekat Vodafone Arena. Sedikitnya 30 anggota polisi, mayoritas dari mereka anggota polisi anti huru hara, tewas bersama 7 warga sipili dan satu orang yang tidak diketahui identitasnya. Bom meledak beberapa jam setelah pertandingan usai di stadion yang menjadi kandang dari klub Besiktas itu.

Kelompok sayap militan Kurdi PKK, Kurdistan Freedom Hawks (TAK) mengaku berada di belakang serangan bom pada Sabtu malam tersebut. Pemerintah Turki pun bersumpah akan membalasnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0825 seconds (0.1#10.140)