Bom Bunuh Diri Guncang Selatan Baghdad, 80 Tewas

Kamis, 24 November 2016 - 23:28 WIB
Bom Bunuh Diri Guncang Selatan Baghdad, 80 Tewas
Bom Bunuh Diri Guncang Selatan Baghdad, 80 Tewas
A A A
BAGHDAD - Sebuah bom truk bunuh diri meledak dan menewaskan lebih dari 80 orang dimana sebagian besar dari mereka adalah peziarah Syiah Iran. Bom tersebut meledak di sebuah pom bensin di kota Hilla, 100 km selatan Baghdad.

Seperti dikutip dari Reuters, Kamis (24/11/2016), ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan itu dalam sebuah pernyataan di dunia maya.

Para korban diketahui sedang dalam perjalanan kembali ke Iran dari kota suci Syiah Irak Karbala. Mereka ke kota tersebut untuk memperingati Arbaeen, 40 hari berkabung atas pembunuhan Imam Hussein, cucu Nabi Muhammad, pada abad ke-7.

SPBU, yang menjadi lokasi kejadian, diketahui memiliki sebuah restoran yang populer bagi wisatawan. Lima bus peziarah terbakar akibat kekuatan ledakan dari truk yang bermuatan bahan peledak, kata pejabat polisi setempat.

SPBU memiliki sebuah restoran di tempat yang yang populer dengan wisatawan. Lima bus peziarah dibakar oleh kekuatan ledakan dari truk bermuatan bahan peledak, kata seorang pejabat polisi.

Negara Islam atau ISIS telah mengintensifkan serangan selama bulan lalu di daerah yang berada di luar kendalinya. Hal itu dilakukan dalam upaya untuk melemahkan serangan militer yang didukung Amerika Serikat (AS) sejak 17 Oktober lalu untuk merebut kota Mosul. Mosul adalah kota besar terakhir yang masih dikuasai oleh ISIS di Irak.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5723 seconds (0.1#10.140)