Luksemburg Sebut Turki Tengah Terapkan Metode Nazi

Senin, 07 November 2016 - 20:24 WIB
Luksemburg Sebut Turki Tengah Terapkan Metode Nazi
Luksemburg Sebut Turki Tengah Terapkan Metode Nazi
A A A
LUXEMBOURGH CITY - Menteri Luar Negeri Luksemburg Jean Asselborn mengatakan, apa yang dilakukan Turki saat ini terhadap mereka yang diduga terlibat dalam kudeta gagal, dan terhadap oposisi, mengingatkan apa yang dilakukan Nazi dahulu.
"Orang-orang yang telah dipecat, dan nama mereka dipublikasikan, tidak memiliki kesempatan untuk menemukan pekerjaan lain dan tidak ada penghasilan. Ini bisa menimbulkan bencana kelaparan di sana," ucap Asselborn.
"Metode ini adalah yang digunakan selama pemerintahan Nazi, dan ini telah menjadi evolusi yang buruk di Turki sejak Juli, yang tidak bisa diterima oleh masyarakat Uni Eropa," sambungnya, seperti dilansir Fox News pada Senin (7/11).
Turki telah menangkap dan memecat puluhan ribu pekerja pemerintah, mulai dari polisi, tentara, hingga guru karena diduga terlibat dalam upaya kudeta pada Juli lalu. Bukan hanya ditangkap, nama mereka juga dipublikasikan kepada umum, sebagai bentuk hukuman moril.
Selain itu, Turki juga telah menangkap belasan orang politisi yang berasal dari partai oposisi. Alasannya, partai mereka mendukung Kurdi, dan diduga kuat memiliki hubungan dengan Partai Pekerja Kurdistan (PKK), yang masuk dalam daftar hitam di Turki.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5584 seconds (0.1#10.140)