Pesawat American Airlines Terbakar di Bandara Chicago

Sabtu, 29 Oktober 2016 - 06:22 WIB
Pesawat American Airlines Terbakar di Bandara Chicago
Pesawat American Airlines Terbakar di Bandara Chicago
A A A
CHICAGO - Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan America Airlines terbakar di landasan Bandara Internasional O'Hare, Chicago. Insiden ini memaksa 170 awak pesawat dan penumpang dievakuasi.

Laporan televisi menunjukkan segumpal asap hitam muncul dari bagian belakang pesawat. Parasut evakuasi pun dibentangkan oleh kru pesawat dengan kendaraan untuk situasi darurat berada di sekitarnya seperti dikutip dari Independent, Sabtu (29/10/2016).

Dalam sebuah pernyataan, Federal Aviation Administration (FAA) mengatakan pesawat jenis Boeing 767 itu lepas landas sekitar pukul 2:35 dengan tujuan Miami. Pilot melaporan bahwa ban pesawat pecah dan mereka membatalkan penerbangan. Juru bicara FAA Tony Molinaro juga mengatakan bahwa mesin pesawat rusak dan bahwa beberapa orang menderita luka ringan. Dia mengatakan dia tidak bisa memberikan jumlah pasti.

Menurut seorang juru bicara American Airlines, penerbangan dibatalkan karena masalah mekanis terkait mesin. Leslie Scott mengatakan 161 penumpang dan 9 awak turun dari pesawat di landasan dan bus akan dikirim untuk menjemput penumpang dan membawa mereka kembali ke terminal.

Seorang juru bicara Badan Keselamatan Transportasi Nasional mengatakan dewan menyadari insiden tersebut namun belum membuat keputusan tentang apakah akan menyelidiki insiden tersebut.

Petugas kebakaran Chicago mengatakan di akun Twitter pihaknya mendapatkan alarm tanggap darurat untuk pesawat jatuh di bandara. Namun, petugas pemadam kebakaran tidak bisa segera dihubungi untuk memberikan komentar lebih lanjut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5690 seconds (0.1#10.140)