Pertama Kali dalam Separuh Abad Menlu Uruguay Sambangi RI

Selasa, 11 Oktober 2016 - 16:06 WIB
Pertama Kali dalam Separuh...
Pertama Kali dalam Separuh Abad Menlu Uruguay Sambangi RI
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Uruguay, Rodolfo Nin Novoa, untuk pertama kalinya mengunjungi Indonesia, pada Selasa (11/10/2016). Ini merupakan kunjungan bersejarah setelah kedua negara menjalin hubungan diplomatik selama 51 tahun.

Kunjungan Menlu Novoa disambut Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Lestari Priansari Marsudi di Jakarta. Kedua Menlu berharap, kerjasama Indonesia dan Uruguay bisa terus ditingkatkan.

Novoa, yang berbicara saat menyampaikan pernyataan bersama dengan Retno mengaku bangga bisa melakukan kunjungan ke Indonesia.

"Kebangaan bagi kami. Setelah 51 tahun (menjalin hubungan) diplomatik, ini pertama kali kami di sini. Kebanggaan untuk kita tadi bisa bertukar pikiran yang menjadi kepentingan bagi kedua negara. Pembahasannya cukup singkat tapi jelas. Negara ini begitu banyak kemajuan, (kami) berharap supaya kerjasama kedua negara meningkat," ucap Novoa.

"Sekali lagi, berada di sini adalah kebanggaan dan bagaimana kedua negara dapat maju bersama. Tahun depan bisa bertemu membahas konsultasi politik yang akan dilakukan melalui video conference untuk menyelesaikan kesepakatan yang disepakati," ujarnya.

Dia juga memastikan bahwa tahun depan Uruguay akan membukan kantor perwakilan mereka di Jakarta. Novoa menyebut pembahasan mengenai pembukaan Kedutaan Besar di Jakarta saat ini tengah bergulir di Montividio.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2429 seconds (0.1#10.140)