Rusia Sukses Uji Coba Mesin Baru Rudal Balistik Sarmat

Rabu, 14 September 2016 - 17:01 WIB
Rusia Sukses Uji Coba Mesin Baru Rudal Balistik Sarmat
Rusia Sukses Uji Coba Mesin Baru Rudal Balistik Sarmat
A A A
MOSKOW - Militer Rusia dilaporkan telah sukses melakukan uji coba pertama mesin baru bagi rudal balistik Sarmat. Seorang sumber di militer Rusia menuturkan, sejumlah masalah teknis sebelum uji coba juga sudah berhasil diperbaiki.
"Seri terakhir dari uji coba pertama sudah selesai. Masalah teknis yang diidentifikasi sebelumnya telah dieliminasi," kata sumber yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut, seperti dilansir Tass pada Rabu (14/9).
"Pekerjaan sedang berlangsung pada dokumentasi teknis. Hal ini dijadwalkan akan selesai pada bulan November. Menurut perkiraan uji coba langsung akan dilakukan pada bulan November atau Desember," sambungnya.
Sumber itu menambahkan, uji coba tembak rudal terbaru Rusia itu mungkin akan berlangsung pada akhir kuartal pertama 2017. Meski demikian, dia menyebut sejatinya pekerjaan pengembangan rudal ini sudah molor tujuh bulan dari jadwal yang sudah ditetapkan.
Rudal balisitik Sarmat diharapkan untuk menggantikan rudal R-36m2 Voyevoda. Rudal ini diperkirakan akan memiliki berat total sekitar 10 ton, dan menurut jadwal rudal ini akan mulai digunakan Rusia pada awal 2018 mendatang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7393 seconds (0.1#10.140)