Erdogan: Turki Punya Kewajiban Musnahkan ISIS

Minggu, 11 September 2016 - 20:57 WIB
Erdogan: Turki Punya Kewajiban Musnahkan ISIS
Erdogan: Turki Punya Kewajiban Musnahkan ISIS
A A A
ANKARA - Presiden Turki Tayyip Erdogan menyatakan, operasi anti teroris di Suriah tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Dia menyebut, Turki memiliki kewajiban untuk memusnahkan ISIS, baik di dalam negeri ataupun di Suriah.
"Ini adalah tugas yang mengikat bangsa kita untuk memusnahkan organisasi yang disebut Daesh (ISIS) di Suriah dan memastikan mereka tidak dapat melakukan tindakan apapun di dalam negeri," ucap Erdogan.

"Operasi Euphrates Shield adalah langkah pertama menuju ini," sambungnya,saat menyampaikan pidato jelang Idul Adha, seperti dilansir Middle East Monitor pada Minggu (11/9). Operasi Euphrates Shield adalah operasi darat yang dilakukan Turki di Suriah sejak bulan lalu.
Sejauh ini enam tentara Turki tewas dalam operasi yang berlangsung di Suriah. Erdogan menegaskan bahwa tidak ada setetes pun darah tentara Turki yang tumpah dalam operasi ini akan tumpah dengan sia-sia, oleh karena itu operasi tersebut akan terus berjalan sampai ISIS musnah.
Di kesempatan yang sama, Erdogan mengatakan Turki sekarang jauh lebih kuat, bersemangat dan lebih dinamis dibanding sebelumnya upaya kudeta berlangsung. Upaya kudeta berlangsung di Turki pada tanggal 15 Juli lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7391 seconds (0.1#10.140)