Trump Sebut Demokrat Sebagai Partai Perbudakan

Rabu, 31 Agustus 2016 - 14:11 WIB
Trump Sebut Demokrat Sebagai Partai Perbudakan
Trump Sebut Demokrat Sebagai Partai Perbudakan
A A A
WASHINGTON - Calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari partai Republik, Donald Trump kembali melemparkan serangan terhadap partai Demokrat. Dia menyebut partai Demokrat sebagai partai perbudakan.
Berbicara di depan pendukungnya di Washington, Trump mengatakan, partai Demokrat adalah partai pertama yang di AS yang menghalalkan perbudakaan. Sedangkan Republik adalah partai yang lebih terbuka pada perbedaan.
"Partai Republik adalah partai Abraham Lincoln," kata Trump dalam pidatonya, seperti dilansir Reuters pada Rabu (31/8).
"Sedangkan partai Demokrat yang merupakan partai perbudakan, partai Jim Crow dan partai oposisi," katanya, mengacu pada undang-undang segregasi rasial yang pernah ada di Amerika Selatan.
Dia juga mengatakan, Demokrat telah mengecewakan pemilih minoritas dengan kebijakan ekonomi yang tidak memperbaiki prospek pekerjaan mereka.
Trump di kesempatan yang sama juga melemparkan pujian kepada warga AS keturunan Hispanik dan Afrika. Menurutnya, sudah banyak sekali warga keturunan Hispanik dan Afrika yang menggapai sukes di AS.
Pernyataan ini sendiri merupakan serangan balasan terhadap Hillary Clinton. Pekan lalu Hillary merilis iklan yang mengejek upaya Trump untuk meramgkul kelompok-kelompok minoritas, dan menunjukkan berita tentang gugatan diskriminasi rasial yang dihadapi Trump di tahun 1970-an.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5816 seconds (0.1#10.140)