Menyayat Hati, Jasad Bayi Ini Korban Terkecil Bom di Aleppo

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 03:20 WIB
Menyayat Hati, Jasad...
Menyayat Hati, Jasad Bayi Ini Korban Terkecil Bom di Aleppo
A A A
ALEPPO - Setelah heboh foto dan video Omran Daqneesh, 5, bocah cilik penuh luka dan debu saat ditarik dari puing-puing bangunan di Aleppo, kini muncul foto yang lebih menyayat hati. Foto menunjukkan pria Suriah membawa jasad bayi di antara puing-puing bangunan yang hancur akibat bom barel di Aleppo, Suriah.

Serangan bom barel terjadi di Bab al-Nairab, Aleppo, wilayah yang dikuasai pemberontak Suriah. Foto tersebut sudah dirilis sejumlah media Inggris, Daily Mirror, semalam.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, setidaknya 15 warga sipil—termasuk di dalamnya 11 anak—tewas akibat serangan bom barel yang diluncurkan pasukan loyalis rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Foto jasad bayi di Aleppo yang tubuhnya penuh debu itu dirilis sepekan setelah foto Omran muncul. Abu Rajab dari Syria-American Medical Society, salah satu perawat yang menolong Omran mengatakan; "Dia (Omran) tidak mengatakan apa-apa kecuali meminta orang tuanya (datang).

“Setelah melihat mereka (orang tua), dia mulai menangis,” lanjut Abu Rajab. Omran dan keluarganya yang terluka telah dibawa ke rumah sakit M-10, salah satu dari beberapa rumah sakit di Aleppo yang masih beroperasi.

PBB telah mendorong gencatan senjata di Aleppo 48 jam setiap minggunya untuk meringankan penderitaan bagi sekitar 2 juta orang yang tinggal di wilayah tersebut. Namun, seruan PBB itu sulit terlaksana karena baik rezim Suriah maupun kubu pemberontak terus terlibat pertempuran.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9394 seconds (0.1#10.140)