Kurdi Bantah Berdamai dengan Pemerintah Suriah

Senin, 22 Agustus 2016 - 15:49 WIB
Kurdi Bantah Berdamai dengan Pemerintah Suriah
Kurdi Bantah Berdamai dengan Pemerintah Suriah
A A A
ERBIL - Tentara pembebasan Kurdi atau YPG membantah bahwa mereka telah sepakat untuk melakukan gencatan senjata dengan pemerintah Suriah. Kurdi dan Damaskus sempat dilaporkan mencapai kata sepakat untuk melakukan gencatan dalam sebuah negosiasi yang ditengahi oleh Rusia.

Kelompok yang menguasai wilayah utara Suriah itu justru menegaskan, mereka akan terus melakukan serangan terhadap pemerintah Suriah. Bukan hanya itu, mereka juga menyebarkan selebaran dan pengumuman yang berisi seruan kepada seluruh warga Kurdi untuk angkat senjata melawan pemerintah Suriah.

"Untuk semua unsur rezim dan milisi yang dikepung di kota yang ditargetkan oleh unit kami," bunyi selebaran yang didistribusikan oleh YPG, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (22/8).

"Kelanjutan dari pertempuran ini telah diputuskan dan kami tidak akan mundur. Kami mengajak Anda untuk menyerahkan senjata atau menghitung berapa banyak anggota kalian yang telah menjadi korban," sambungnya.

Pasukan Kurdi sendiri sebelumnya diberitakan tengah telibat dalam pertempuran sengit dengan pemerintah Suriah di Hasaka. Pertempuran yang berlangsung sejak dinihari tadi disebut-sebut sebagai pertempuran paling besar dan berdarah antara YPG dan pemerintah Suriah dalam kurun waktu lima tahun terakhir, atau sejak konflik di Suriah pecah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7144 seconds (0.1#10.140)