Serangan Roket Digagalkan, Singapura: Terima Kasih Indonesia

Sabtu, 13 Agustus 2016 - 03:05 WIB
Serangan Roket Digagalkan, Singapura: Terima Kasih Indonesia
Serangan Roket Digagalkan, Singapura: Terima Kasih Indonesia
A A A
SINGAPURA - Pemerintah Singapura mengucapkan terima kasih kepada Indonesia atas tindakannya dalam menggagalkan rencana serangan roket para terduga teroris di Batam. Para terduga teroris merencanakan serangan roket terhadap Teluk Marina, Singapura.

Ucapan terima kasih itu disampaikan Menteri Pertahanan Singapura, Ng Eng Hen, kepada Menteri Pertahanan Indonesia Ryamizard Ryacudu.

Selama pertemuan makan siang, kedua menteri itu sepakat tentang pentingnya penguatan kerja sama untuk melawan ancaman terorisme.

Dalam posting di Facebook, Ng mengatakan bahwa dia dan Ryamizard membahas isu-isu termasuk cara untuk meningkatkan kerja sama pertahanan. Mereka juga membahas ketegangan di Laut China Selatan.

”Saya juga sangat mendukung keputusan Indonesia untuk membentuk patroli Laut Sulu dengan Malaysia dan Filipina,” tulis Ng, seperti dikutip Channel News Asia, Sabtu (13/8/2016). ”Singapura siap membantu dan saya menawarkan bantuan Pusat Fusi Informasi Angkatan Laut Republik Singapura di Changi.”

Ng juga memuji Ryamizard atas kepemimpinannya dalam menangani tantangan keamanan regional. ”Kedua departemen pertahanan berinteraksi secara teratur melalui latihan, kunjungan, dan pertukaran profesional,” kata Kementerian Pertahanan Singapura dalam siaran pers.

“Interaksi ini meningkatkan rasa saling pengertian dan persahabatan antara kedua militer. Singapura dan Indonesia juga berinteraksi di forum multilateral seperti Shangri-La Dialogue, Pertemuan Menteri Pertahanan ASEAN (ADMM) dan ADMM-Plus,” lanjut kementerian itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7170 seconds (0.1#10.140)