Pesawat Emirates Terbakar di Bandara Dubai, 1 Tewas

Kamis, 04 Agustus 2016 - 00:48 WIB
Pesawat Emirates Terbakar di Bandara Dubai, 1 Tewas
Pesawat Emirates Terbakar di Bandara Dubai, 1 Tewas
A A A
DUBAI - Seorang petugas pemadam kebakaran tewas saat tengah memadamkan pesawat Emirates yang mendarat dan kemudian terbakar di Bandara Internasional Dubai. Sedangkan 300 penumpang dan awak pesawat dipastikan selamat dalam peristiwa itu.

Hal itu diungkapkan oleh pemilik Emirates Airlines, Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum. Ia juga mengatakan 14 orang telah dibawa ke rumah sakit akibat pendaratan itu seperti dikutip dari Sky News, Kamis ((4/8/2016).

Kepada para wartawan Al Maktoum mengatakan bahwa penyebab kecelakaan itu bukanlah disebabkan oleh pelanggaran keamanan dan hingga saat ini masih diselidiki oleh pihak berwenang.

Sebelumnya, maskapai Emirates Airlines menyatakan bahwa penerbangan EK521 yang membawa 282 penumpang dan 18 kru mengalami kecelakaan sekitar pukul 12:45 waktu setempat. Rekaman yang beredar di dunia maya menunjukkan api keluar dari bagian depan pesawat Boeing 777-300. Kepulan asap hitam terlihat mengepul dari pesawat.

Penumpang mengungkapkan bahwa pilot pesawat itu mengatakan kepada para peumpang ada masalah dengan landing gear dan ia akan melakukan pendaratan darurat. Akibat insiden ini, semua jadwal penerbangan dan pendaratan di bandara tersibuk di Timur Tengah itu dihentikan sementara.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6611 seconds (0.1#10.140)