Senat dan Parlemen AS Kecam Trump Terkait Tentara Muslim

Senin, 01 Agustus 2016 - 16:54 WIB
Senat dan Parlemen AS Kecam Trump Terkait Tentara Muslim
Senat dan Parlemen AS Kecam Trump Terkait Tentara Muslim
A A A
WASHINGTON - Parlemen dan Senat Amerika Serikat (AS) kompak melemparkan kecaman terhadap calon Presiden AS dari partai Republik, Donald Trump. Kecaman ini terkait pernyataan Trump pada keluarga tentara Muslim AS yang tewas di Irak, dan juga mengenai larangan Muslim untuk memasuki AS.

Dalam pernyataan yang dirilis akhir pekan lalu, Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell dan Ketua Parlemen AS Paul Ryan mengatakan Humayun Khan, tentara Muslim yang tewas di Irak adalah pahlawan bagi AS, dan tidak ada satupun yang boleh melemparkan hinaan kepada para pahlawan AS, termasuk kepada keluarganya.

"Kapten Khan adalah salah satu contoh berani, dengan pengorbanan yang telah dia lakukan, dan bahwa dari Khizr dan Ghazala Khan sebagai orang tua Kapten Khan harus selalu dihormati," kata Ryan, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (1/8).

Kecaman juga muncul dari pemimpin faksi Demokrat di Senat AS, Harry Reid. Dia mengatakan, Trump adalah seorang pengecut, dan mendesak partai Republik untuk mencabut dukungan mereka terhadap pengusaha nyentrik itu.

"Ini seharusnya tidak sulit. Donald Trump adalah seorang seksis dan rasis yang menghina orang tua penerima Bintang Emas, menyulut ketakutan terhadap Muslim dan menabur kebencian pada warga Latin. Dia tidak harus menjadi Presiden dan pemimpin Republik memiliki tanggung jawab moral untuk mengatakan begitu," kata Reid.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6015 seconds (0.1#10.140)