Ditembak Penyerang Misterius, Wakil Walikota Istanbul Kritis

Senin, 18 Juli 2016 - 22:52 WIB
Ditembak Penyerang Misterius, Wakil Walikota Istanbul Kritis
Ditembak Penyerang Misterius, Wakil Walikota Istanbul Kritis
A A A
ISTANBUL - Wakil Walikota Distrik Sisisli di Isntanbul, Turki dikabarkan dalam kondisi kritis akibat ditembak penyerang misterius. Wakil Walikota itu kritis setelah terkena tembakan di bagian kepala.

Menurut laporan televisi Turki, NTV, Wakil Walikota yang tidak disebutkan identitasnya itu ditembak di kantornya. Penyerang dilaporkan masuk ke dalam kantor Walikota dan melepaskan tembakan yang ternyata mengenai kepala Wakil Walikota.

"Penyerang yang belum diketahui identitasnya memasuki kantor wakil walikota Cemil Candás dan kemudian terdengar suara tembakan," kata NTV dalam laporannya, seperti dilansir Reuters pada Senin (18/7).

Tidak jelas apakah serangan ini memiliki hubungan dengan upaya kudeta yang gagal dilakukan di Turki pada akhir pekan lalu. Insiden ini juga terjadi tidak lama setelah ada seorang tentara melepaskan tembakan di depan pengadilan Turki di Ankara.

Sampai saat ini memang masih ada sejumlah tentara pro-kudeta yang masih berkeliaran di jalanan Ankara dan Instanbul. Presiden Turki Tayyip Erdoga sebelumnya sudah mewanti-wanti akan kemungkinan aksi yang dilakukan oleh tentara pro-kudeta tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5407 seconds (0.1#10.140)