Bom Bunuh Diri Meledak Dekat Konsul AS di Jeddah

Senin, 04 Juli 2016 - 12:27 WIB
Bom Bunuh Diri Meledak Dekat Konsul AS di Jeddah
Bom Bunuh Diri Meledak Dekat Konsul AS di Jeddah
A A A
RIYADH - Sebuah bom bunuh diri meledak di dekat sebuah situs diplomatik Amerika Serikat (AS) di kota Laut Merah, Jeddah. Serangan ini bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan AS yang jatuh pada hari ini, Senin (4/7/2016).

Dikutip Telegraph dari situs berita Okaz, pelaku pemboman tewas dalam serangan itu dan tidak ada korban tewas lain yang dilaporkan. Pelaku tampak menuju mobil yang melaju ke masjid yang berada di dekat konsulat AS di Jeddah. Kebanyakan staf konsulat ini dilaporkan telah pindah kantor ke lokasi baru.

Situs berita Sabq melaporkan, bahwa dua penjaga keamanan terluka dalam serangan yang terjadi pada pagi hari itu. Pejabat Kedutaan AS di Arab Saudi dan pejabat Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi belum memberikan komentar terkait serangan ini.

Pada tahun 2004 lalu, serangan militan terhadap Konsulat AS di Jeddah menewaskan sedikitnya sembilan orang.

Sebelumnya, sebuah akun Twitter milik simpatisan ISIS menyatakan bahwa kelompok ekstrimis itu berencana menyerang 3 bandara yaitu Bandara London Heathrow, Bandara Los Angeles (LAX), dan Bandara JFK di New York. Serangan dilakukan bertepatan dengan HUT kemerdekaan AS.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7844 seconds (0.1#10.140)