Turki Ciduk 13 Tersangka Terkait Serangan Teroris di Bandara

Kamis, 30 Juni 2016 - 20:38 WIB
Turki Ciduk 13 Tersangka...
Turki Ciduk 13 Tersangka Terkait Serangan Teroris di Bandara
A A A
ANKARA - Pihak kepolisian Istanbul melakukan serangkaian penggerebekan dengan target para tersangka anggota ISIS. Penggerebakan ini dilakukan menyusul aksi penembakan dan serangan bom bunuh diri di Bandara Ataturk yang menewaskan 42 orang.

Kantor berita Anadolu mengatakan, polisi menggeledah beberapa alamat di sejumlah lokasi yang ada di Istanbul. Alhasil, pihak kepolsian menangkap 13 tersangka, termasuk tiga warga negara asing seperti dikutip dari laman Time, Kamis (30/6/2016).

Hingga saat ini belum ada kelompok yang mengakui serangan di bandara Ataturk. Namun, pihak berwenang Turki menyalahkan ISIS atas serangan terkoordinasi tiga pelaku bom bunuh diri Bandara Ataturk, Istanbul yang juga melukai lebih dari 230 orang.

Perdana Menteri Turki, Binali Yildirim mengatakan, tanda-tanda awal serangan berdarah itu merujuk pada kelompok ISIS. Pihak penyidik Turki tengah memeriksa rekaman CCTV, pernyataan saksi, dan video ponsel yang direkam oleh penumpang yang ketakutan untuk mencoba mengetahui identitas pelaku penyerangan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2255 seconds (0.1#10.140)