Bocah 6 Tahun di AS Tembak Mati Adik yang Berumur 4 Tahun

Senin, 27 Juni 2016 - 10:33 WIB
Bocah 6 Tahun di AS...
Bocah 6 Tahun di AS Tembak Mati Adik yang Berumur 4 Tahun
A A A
NEW JERSEY - Seorang bocah enam tahun di New Jersey, Amerika Serikat (AS) menembak mati adiknya yang baru berumur empat tahun dengan senjata api. Ibu kedua anak itu pun ditangkap kepolisian setempat.

Sejumlah media AS pada hari Minggu melaporkan, korban yang identitasnya belum dirilis meninggal setelah dibawa ke University Hospital di Newark, akibat luka tembak. Menurut laporan kepolisian, penembakan itu merupakan tindakan tidak sengaja.

Polisi belum menjelaskan detil peristiwa tersebut, namun polisi dan penyidik gabungan Essex County sedang menyelidiki insiden tersebut. Ibu kedua anak lelaki itu, Itiyanah Spruill, 22, didakwa atas tuduhan “membahayakan keselamatan anak”.

Dia ditahan dan bisa dibebaskan dengan jaminan USD300 ribu.

Wali Kota New Jersey, Lester E. Taylor III, meratapi insiden penembakan di wilayahnya di saat Pemerintah Presiden Barack Obama menyerukan pengontrolan senjata di kalangan sipil. ”Ini adalah insiden yang sangat disayangkan dari pengalaman kami dengan dia dan keluarganya,” katanya mengacu pada keluarga korban.

Tetangga keluarga Spruill, Vania Limage, kepada CBS New York, Senin (27/6/2016), mengecam keteledoran keluarga karena anak kecil bisa memperoleh senjata api.

"Ini gila, karena mereka harus memiliki tempat yang aman. Karena yang telah terjadi dalam berita yang berulang, di mana Anda mendengar tentang insiden-insiden yang terjadi. Jadi, orang jangan menyerahkan senjata kepada anak berusia empat tahun dan enam tahun,” katanya.

Masalah pengontrolan senjata telah di bawah sorotan di AS setelah terjadi pembantaian di kelab gay Pulse, Orlando, yang menewaskan 49 orang termasuk pelakunya, Omar Mateen.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)