Militan Al-Shabaab Serbu Hotel di Somalia, 14 Tewas

Minggu, 26 Juni 2016 - 17:27 WIB
Militan Al-Shabaab Serbu Hotel di Somalia, 14 Tewas
Militan Al-Shabaab Serbu Hotel di Somalia, 14 Tewas
A A A
MOGADISHU - Sedikitnya 14 orang tewas ketika sekelompok pria bersenjata menyerbu sebuah hotel di ibukota Somalia. Mereka juga menyandera para pengunjung hotel yang belum diketahui jumlahnya.

Serangan terhadap hotel tersebut terjadi setelah sebuah mobil bermuatan bom meledak di pintu gerbang hotel. Aksi penyerangan ini berakhir setelah pasukan keamanan Somalia memburu pada penyerangan dan mengakhiri bentrokan bersenjata yang panjang.

"Kami akhirnya mengakhiri pengepungan. Para militan tersisa tewas di lantai atas," kata Kapten Polisi Mohamed Hussein. Pihak kepolisian mengatakan setidaknya empat orang bersenjata terlibat dalam penyerangan itu seperti dikutip dari laman Time, Sabtu (26/6/2016).

"Kami sejuah ini membenarkan 14 orang tewas. Beberapa dari mereka meninggal di rumah sakit," kata Hussein. Hussein mengatakan pasukan keamanan membunuh dua dari penyerang. Polisi dan petugas medis mengatakan sembilan orang terluka dalam serangan itu.

Kelompok ekstrimis Islam Al-Shabaab mengaku bertanggung jawab atas serangan terbaru terhadap hotel di Mogadishu ini. Sebelumnya, kelompok ini juga mengaku bertanggung jawab atas serangkaian serangan hotel lainnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4918 seconds (0.1#10.140)