Dubes Suriah untuk Rusia: Al-Baghdadi Belum Tewas

Jum'at, 17 Juni 2016 - 17:36 WIB
Dubes Suriah untuk Rusia: Al-Baghdadi Belum Tewas
Dubes Suriah untuk Rusia: Al-Baghdadi Belum Tewas
A A A
DAMASKUS - Duta Besar Suriah untuk Rusia, Riyad Haddad mengatakan, pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi saat ini masih hidup. Haddad mengatakan, al-Baghdadi hanya mengalami luka-luka akibat serangan yang dilancarkan koalisi internasional.

Pekan lalu, kantor berita pro-ISIS, Amaq menuturkan, orang nomor satu ISIS tersebut telah tewas oleh serangan udara AS di Raqqa. Namun, laporan tersebut diragukan, pasalnya belum ada satupun pihak yang bisa mengkonfirmasi laporan itu.

Haddad dalam sebuah pernyataan menuturkan, pemerintahnya telah mendapatkan informasi bahwa al-Baghdadi masih hidup. Namun, diplomat senior Suriah itu menyebut, hal tersebut tidak akan bertahan lama, karena pihaknya akan segera menghabisi pemimpin ISIS tersebut.

"Tidak ada informasi yang jelas tentang pembunuhan, tapi saya pasti tahu bahwa ia terluka. Tapi, ini tidak masalah, karena dalam waktu dekat tidak hanya dia, tapi juga anggota ISIS lainnya akan kami bunuh," ucap Haddad, seperti dilansir Sputnik pada Jumat (17/6).

Di kesempatan yang sama Haddad juga menuturkan, saat ini pihaknya bersama dengan Rusia dan Iran tengah mempersiapkan pertemuan antar Menteri Pertahanan. Pertemuan ini akan membahas upaya bersama melawan ISIS di Suriah.

"Memang, salah satu Menteri harus mengunjungi yang lain, tempat dan tanggal yang belum diketahui. Tapi, kami memiliki rencana seperti itu," ucapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4494 seconds (0.1#10.140)