Observatorium: Pesawat Rusia dan Suriah Bombardir Aleppo

Senin, 06 Juni 2016 - 12:29 WIB
Observatorium: Pesawat Rusia dan Suriah Bombardir Aleppo
Observatorium: Pesawat Rusia dan Suriah Bombardir Aleppo
A A A
ALEPPO - Pesawat tempur Rusia dan Suriah kompak membombardir wilayah Aleppo yang dikuasai pemberontah Suriah pada hari Minggu. Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia hampir 50 serangan udara menyasar Aleppo.

Observatorium juga melaporkan bahwa sebuah pesawat tempur tak dikenal telah jatuh di sebuah pedesaan di sebelah selatan Aleppo, di mana pasukan pemberontak Suriah berperang dengan tentara Suriah yang didukung Iran. Belum ada laporan lebih lanjut tentang penyebab jatuhnya pesawat tempur itu.

Bebars Mishal, pejabat pertahanan sipil di wilayah Aleppo yang dikuasai pemberontak Suriah, mengatakan selama serangan udara berlangsung ada sekitar 18 jenazah dievakuasi dari puing-puing bangunan yang hancur dilingkungan Qatrji, wilayah Aleppo yang paling parah akibat serangan udara.

”Serangan selama seminggu ini melibatkan pengboman yang sangat intens dan hari demi hari itu semakin parah. Itu adalah yang terburuk yang telah kita lihat dalam beberapa saat,” kata Mishal, seperti dikutip Reuters, Senin (6/6/2016).

Observatorium juga menemukan puluhan bom barel yang dijatuhkan dengan helikopter di sebuah distrik yang pada penduduk di Aleppo.

Sementara itu, media Pemerintah Suriah melaporkan bahwa serangan pada hari Minggu di terjadi di Hamadaniyah, Midan dan wilayah lainnya dilakukan oleh pemberontak. Korban tewas akibat serangan mencapai 20 orang.

Sedangkan Kementerian Pertahanan Rusia menuduh kelompok-kelompok militan radikal Suriah menembakkan mortir di lingkungan Sheikh Maqsood di Aleppo yang didominasi warga Kurdi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6355 seconds (0.1#10.140)