Kapal Prancis Deteksi Sinyal Black Box EgyptAir MS804

Rabu, 01 Juni 2016 - 20:47 WIB
Kapal Prancis Deteksi...
Kapal Prancis Deteksi Sinyal Black Box EgyptAir MS804
A A A
KAIRO - Pemerintah Mesir mengatakan, sebuah kapal milik Prancis mendeteksi sinyal di bawah laut Mediterania. Sinyal tersebut diduga berasal dari kotak hitam milik pesawat EgyptAir MS804 yang jatuh bulan lalu.

Kementerian Penerbangan Sipil Mesir, mengutip pernyataan dari komite penyelidik kecelakaan tersebut, mengatakan kapal Laplace milik Prancis menerima sinyal di area pencarian. Area pencarian pesawat EgyptAir sendiri telah dipersempit menjadi 5 kilometer persegi, seperti dikutip dari Time, Rabu (1/6/2016).

Untuk diketahui, ping locator yang dipancarkan oleh data penerbangan dan perekam suara kokpit atau yang dikenal dengan Black Box tetap dapat terpancar dari bawah air yang dalam.

Pernyataan itu juga menyatakan bahwa kapal kedua, John Lethbridge yang berafiliasi dengan perusaahan pencarian Deep Ocean, akan bergabung dengan tim pencari pada akhir pekan ini.

Pesawat EgyptAir dengan nomor penerbangan MS804 jatuh di Laut Mediterania saat melakukan perjalanan dari Prancis menuju Mesir. Pesawat tersebut membawa 56 penumpang dan 10 kru pesawat.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3267 seconds (0.1#10.140)