Bersembunyi di Ruang Kargo, Remaja China Terbang ke Dubai

Rabu, 01 Juni 2016 - 20:42 WIB
Bersembunyi di Ruang...
Bersembunyi di Ruang Kargo, Remaja China Terbang ke Dubai
A A A
DUBAI - Seorang remaja berusia 16 tahun asal China berhasil terbang ke Dubai setelah menyelinap masuk ke ruang kargo pesawat milik maskapai penerbangan Emirates.

"Emirates dapat mengkonfirmasi bahwa pada tanggal 27 Mei, penumpang gelap ditemukan di kargo dari EK303 penerbangan dari Shanghai ke Dubai," begitu bunyi pernyataan pihak Emirates, seperti dikutip dari laman Mirror, Rabu (1/6/2016).

Remaja bernama Xu itu berhasil naik dan bersembunyi di kargo pesawat Emirate A380 dari bandara di Shanghai dan tetap tidak terdeteksi selama dalam perjalanan yang memakan waktu sembilan jam. Keberadaannya diketahui setalah pesawat mendarat di bandara Dubai dan langsung ditangkap oleh pihak kepolisian.

Menurut petugas penterjemah, Xu nekat melakukan aksinya itu karena mendengar rumor di dunia maya yang menyatakan mengemis di kota itu bisa menghasilkan beberapa ratus ribu Yuan per bulan.

Petugas itu juga menambahkan, bahwa Xu, yang berasal dari Bazhong Provinsi Sinchuan, tidak memprotes penahanan atas dirinya. Sebab, ia mendengar bahwa tahanan di Dubai diperlakukan dengan sangat baik.

Konsulat China yang ada di Dubai sendiri telah mengirimkan salah satu stafnya untuk bertemu dengan Xu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0752 seconds (0.1#10.140)