EgyptAir Menukik Tajam Sebelum Hilang dari Radar

Kamis, 19 Mei 2016 - 19:55 WIB
EgyptAir Menukik Tajam Sebelum Hilang dari Radar
EgyptAir Menukik Tajam Sebelum Hilang dari Radar
A A A
ATHENA - Pesawat EgyptAir sempat membuat manuver tajam sebelum akhirnya menukik tajam dan hilang dari radar. Hal itu diutarakan oleh Menteri Pertahanan Yunani, Panos Kammenos.

Dalam konfrensi pers di Athena, Kammenos menuturkan bahwa pesawat dengan 66 penumpang itu sempat membuat manuver secara zig-zag, sebelum turun drastis dan hilang dari pantauan radar.

"Pesawat itu berbelok 90 derajat ke arah kiri dan 360 derajat ke kanan, lalu menukik tajam dari 37.000 ke 15.000 kaki dengan cepat dan sinyal hilang di sekitar 10.000 kaki," kata Kammenos, seperti dilansir Nation Multimedia pada Kamis (19/5).

Pesawat dengan nomor penerbangan MS804 itu diketahui hilang dari radar di sekitar wilayah udara Yunani. Pihak Yunani sendiri saat ini sudah melakukan pencarian di sekitar area yang diduga kuat sebagai tempat hilangnya pesawat itu. Namun, sejauh ini belum ada satupun tanda-tanda keberadaan pesawat itu.

Sebelumnya, Kementerian Transportasi Mesir menuturkan, saat ini masih terlalu dini untuk menentukan apa yang sebenarnya terjadi pada pesawat EgyptAir. Sejumlah pihak menduga pesawat itu hilang karena jatuh, atau menjadi korban serangan teroris.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5642 seconds (0.1#10.140)