Perwira AL Inggris Gabung dengan ISIS

Minggu, 08 Mei 2016 - 17:18 WIB
Perwira AL Inggris Gabung dengan ISIS
Perwira AL Inggris Gabung dengan ISIS
A A A
LONDON - Seorang perwira Angkatan Laut Inggris yang berlatih di salah satu perguruan tinggi maritim paling bergengsi di Inggris telah melarikan diri ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS.

Seorang pengamat pertahanan memperingatkan keterampilan tingkat tinggi yang dimiliki oleh Ali Alosaimi dan pengetahuannya tentang pengiriman melalui laut menjadi ancaman keamanan yang menakutkan, seperti dikutip dari NZ Herald, Minggu (8/5/2016).

Selama ini kelompok militan kerap menjadikan pesawat penumpang sebagai sasaran teror. Bergabungnya Alosaimi membuka peluang mereka akan mengalihkan sasaran ke wilayah laut dengan menyerang kapal penumpang dan feri.

"Situasi ini mendadak menimbulkan momok jika ISIS akan merusak pengiriman melalui laut. Seseorang dengan pengetahuan untuk membuka area baru dimana terorisme dapat terjadi," kata mantan Kepala Royal Navy, Laksaman Lord West.

Dokumen mengenai bergabungnya Alosaimi ini ditemukan dalam dokumen ISIS yang bocor ke Mail on Sunday. Mereka mengungkapkan bahwa sebelum berangkat ke Suriah, Alosaimi tinggal di South Shieldes, Tyne and Wear. Ia terdaftar menghabiskan masa tiga tahun pendidikan Angkatan Laut pada tahun 2011. Dia sebelumnya bekerja untuk sebuah perusahaan tanker minyak milik negara di Kuwait.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5441 seconds (0.1#10.140)