Tidak Alasan yang Bisa Benarkan Serangan di Idlib

Jum'at, 06 Mei 2016 - 20:30 WIB
Tidak Alasan yang Bisa Benarkan Serangan di Idlib
Tidak Alasan yang Bisa Benarkan Serangan di Idlib
A A A
WASHINGTON - Pemerintah Amerika Serikat (AS) menilai tidak ada satupun alasan yang bisa membenarkan serangan terhadap kamp pengungsi di kota Idlib, Suriah. Alasannnya, wilayah tersebut bukanlah wilayah konflik, karena hanya didiami oleh pengungsi.

"Tidak ada alasan untuk membenarkan serangan udara terhadap warga sipil tak berdosa yang sudah pernah meninggalkan rumah mereka untuk menghindari kekerasan," kata juru bicara Gedung Putih, John Earnest dalam sebuah pernyataan.

"Orang-orang ini dalam situasi yang paling putus asa, dan tidak ada pembenaran untuk melakukan aksi militer yang menargetkan mereka," sambungnya, seperti dilansir ITV pada Jumat (6/5).

Sebuah serangan udara menghantam kamp pengungsi di Suriah utara dekat perbatasan Turki. Menurut kelompok pemantau Obeservatorium Suriah untuk HAM (SOHR) serangan ini menyebabkan sedikitnya 28 orang tewas.

Kepala SOHR, Rami Abdel Rahman mengatakan, perempuan dan anak-anak termasuk di antara 28 warga sipil yang tewas sementara 50 lainnya terluka.

Gedung Putih sendiri sebelumnya mengatakan bahwa bukan AS, atau anggota koalisi AS yang melakukan serangan tersebut. Sebab, menurutnya saat serangan itu terjadi tidak ada jet AS atau anggota koalisi AS yang melakukan operasi di sekitar wilayah Idlib.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6809 seconds (0.1#10.140)