Polisi Klaim Abu Sayyaf Rawat 4 Sandera Malaysia dengan Baik

Kamis, 05 Mei 2016 - 15:15 WIB
Polisi Klaim Abu Sayyaf...
Polisi Klaim Abu Sayyaf Rawat 4 Sandera Malaysia dengan Baik
A A A
KINABALU - Kepala Polisi Malaysia, Inspektur Jenderal Polisi Khalid Abu Bakar, mengklaim kelompok Abu Sayyaf merawat empat sandera asal Malaysia dengan baik. Klaim itu bersumber dari intelijen.

Upaya sedang ditempuh untuk mengamankan pembebasan mereka," katanya, Kamis (5/5/2016). Kepala Polisi Malaysia ini menolak berbicara terlalu banyak terkait rencana polisi untuk membawa empat sandera itu pulang.

Empat sandera asal Malaysia itu adalah Wong Teck Kang, 31, Wong Hung Sing 34, Wong Teck Chii, 29, dan Johnny Lau Jung Hien, 21. Mereka diculik kelompok Abu Sayyaf di perairan Pulau Ligitan, Semporna, pada tanggal 1 April 2016.


Empat sandera itu sebelumnya sudah diancam akan dieksekusi penggal oleh Abu Sayyaf jika mereka tidak ditebus hingga akhir April 2016. Namun, setelah tenggat waktu itu habis, belum ada informasi tentang nasib mereka.


Pernyataan Khalid muncul di tengah ancaman pemenggalan terbaru dari Abu Sayyaf terhadap beberapa orang yang disandera di Jolo.


Melalui video, Abu Sayyaf mengancam akan memenggal tiga sandera, yakni warga Kanada, Norwegia dan Filipina, kecuali mereka ditebus.

Sementara itu, Khalid mengatakan bahwa polisi Malaysia hanya akan melakukan pengawalan polisi lalu lintas untuk mantan perdana menteri Mahathir Mohamad dengan catatan posisinya sebagai mantan pemimpin Malaysia bukan saat berposisi sebagai pegiat aksi anti-pemerintah.

Kami akan mempertimbangkan pengawalan polisi lalu lintas untuk Mahathir berdasarkan kasus per kasus,” katanya, seperti dilansir The Star.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0674 seconds (0.1#10.140)