Jelang Kongres Partai Pekerja, Korut Bersolek

Kamis, 05 Mei 2016 - 16:09 WIB
Jelang Kongres Partai Pekerja, Korut Bersolek
Jelang Kongres Partai Pekerja, Korut Bersolek
A A A
PYONGYANG - Korea Utara (Korut), khususnya Pyongyang tengah bersolek menjelang Kongres partai Pekerja, yang merupakan partai penguasa di Korut. Kongres ini akan menetapkan Kim Jong-un sebagai pemimpin tertinggi di Korut.

Melansir Reuters pada Kamis (5/5), pemerintah Korut mengerahkan semua sumber daya yang mereka miliki untuk mempersiapkan Kongres itu. Bahkan, orang lanjut usia turut dilibatkan dalam persiapan Kongres tersebut.

Tim pekerja lansia bertugas untuk memotong rumput di samping jalan utama, dan mencat dasar pohon dengan warna putih terang. Sebagian lainnya bertugas untuk menyiapkan dekorasi di Culture Hall, lokasi tempat berlangsungnya Kongres.

Selain itu, sejumlah warga Pyongyang juga dikabarkan tengah berlatih tari dengan sangat keras demi Kongres tersebut. Tarian tersebut nantinya akan ditampilkan dalam parade sebelum Kongres itu digelar.

"Kami sangat bangga memiliki Marsekal seperti Kim Jong-un sebagai pemimpin besar kami dan kami sangat bangga untuk memegang Kongres Partai Ketujuh. Orang-orang secara aktif berpartisipasi dalam acara tersebut," ucap seorang warga Korut bernama Ji.

Kongres ini sendiri merupakan Kongres pertama yang digelar dalam kurun waktu 36 tahun terakhir. Pagelaran Kongres ini menandai prestasi tertinggi Jong-un dalam dunia politik Korut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5568 seconds (0.1#10.140)