Drone AS Hancurkan Dua Depot Senjata Milik ISIS

Minggu, 01 Mei 2016 - 21:06 WIB
Drone AS Hancurkan Dua Depot Senjata Milik ISIS
Drone AS Hancurkan Dua Depot Senjata Milik ISIS
A A A
ANKARA - Sumber militer Turki mengatakan bahwa pesawat drone milik koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) berhasil menghancurkan dua depot senjata milik kelompok ekstrimis ISIS di kota sebelah utara Suriah, Dabiq.

Dikatakan oleh sumber militer Turki itu, pasukan koalisi AS langsung menerbangkan pesawat nir awak tersebut ke lokasi sasaran setelah mendapatkan informasi intelijen dari Ankara seperti dikutip dari Reuters, Minggu (1/5/2016).

Selain menghancurkan depot senjata, kata sumber itu, serangan udara tersebut juga menewaskan dua militan ISIS yang tengah berjaga di luar depot dan beberapa orang lainnya yang diduga tengah berada di dalam depot.

ISIS tampaknya telah menyebar dan berhasil menyembunyikan sejumlah depot senjatanya di Suriah. Sebelumnya, tentara Rusia yang tengah membersihkan ranjau di kota Palmyra juga menemukan depot senjata tersembunyi yang berisi 12.000 bahan peledak.

"Mereka telah menghancurkan lebih dari 12.000 bahan peledak, termasuk mortir, ranjau berkaliber besar, artileri, serta ranjau anti tank dan ranjau darat anti personel," ungkap juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Jenderal Igor Konashenkov.

(Baca juga: Rusia Temukan Depot Senjata ISIS Berisi 12 Ribu Bahan Peledak)
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4166 seconds (0.1#10.140)