Tolak Inisiatif Prancis, Palestina Kecam Israel

Jum'at, 29 April 2016 - 19:08 WIB
Tolak Inisiatif Prancis, Palestina Kecam Israel
Tolak Inisiatif Prancis, Palestina Kecam Israel
A A A
RAMALLAH - Palestina mengencam keras sikap yang ditampilan Israel terkait dengan insiatif damai yang dibuat oleh Prancis. Israel menolak adanya Konfrensi Perdamaian Internasional yang dibuat oleh Prancis.

Menurut pemerintah Palestina, penolakan yang dibuat oleh Israel tersebut adalah sebuah bentuk tantangan kepada dunia internasional, dan juga menunjukan bahwa Israel tidak menginginkan adanya solusi damai dengan Palestina.

"Israel menantang masyarakat internasional dan kepatuhan terhadap solusi dua negara. Pendudukan yang Israel lakukan adalah sumber kekacauan dan ketidakamanan," kata juru bicara Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Nabil Abu Rudeineh dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Jazeera pada Jumat (29/4).

Sebelumnya, kantor Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu merilis sebuah pernyataan yang berisi penolakan terhadap inisiatif Prancis tersebut. Menurut Israel, inisiatif itu tidak akan menyelesaikan konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina.

Dalam pernyataan yang dirilis kantor Netanyahu, disebutkan bahwa hanya ada satu bentuk yang akan diikuti oleh Israel, yang menurut mereka adalah jalan satu-satunya untuk menyelesaikan konflik ini. Israel hanya akan mengikuti pembicaraan langsung dengan Palestina, selain itu mereka akan menolaknya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6209 seconds (0.1#10.140)