Lari dari Medan Perang, 3 Komandan ISIS Dieksekusi

Senin, 18 April 2016 - 18:53 WIB
Lari dari Medan Perang, 3 Komandan ISIS Dieksekusi
Lari dari Medan Perang, 3 Komandan ISIS Dieksekusi
A A A
DEIR AZZOR - ISIS kembali dilaporkan melakukan eksekusi terhadap anggota mereka sendiri. Kali ini tidak tanggung-tanggung, ISIS dilaporkan melakukan eksekusi terhadap tiga orang Komandan mereka di Deir Azzor, Suriah.

Sejumlah sumber di Azzor menuturkan, ketiga Komandan beserta sejumlah anggota ISIS lainnya dieksekusi karena lari dari pertempuran yang berlangsung kemarin. Tindakan ini dinilai sebagai salah satu pelanggaran berat oleh kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi tersebut.

"Fowaz al-Jadi'e dan Abu Sakaha al-Akidi, yang dikenal sebagai Abu Ayhim al-Sharei, warga negara Suriah dan Norous al-Hamdan, dikenal sebagai Abu al-Bara'a al-Tikriti dari Irak dieksekusi oleh ISIS atas tuduhan melarikan diri dari medan perang," kata sumber itu dalam kondisi anonim, seperti dilansir Fars News pada Senin (18/4).

Sebuah laporan yang dirilis kemarin mengungkapkan, tentara Suriah menggagalkan upaya ISIS untuk menembus posisi militernya di bagian Timur dari bandara militer Deir Ezzur. Dalam pertempuran itu, 50 orang anggota ISIS dilaporkan tewas.

Selain karena lari dari pertempuran, banyak faktor lain yang membuat ISIS melakukan eksekusi terhadap anggota sendiri. Yang paling sering adalah anggota tersebut mencoba kabur, atau kedapatan melakukan kontak dengan otoritas setempat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5046 seconds (0.1#10.140)