Jumlah Korban Gempa Ekuador Meningkat Drastis

Minggu, 17 April 2016 - 18:36 WIB
Jumlah Korban Gempa Ekuador Meningkat Drastis
Jumlah Korban Gempa Ekuador Meningkat Drastis
A A A
QUITO - Jumlah korban tewas akibat gempa yang melanda Ekuador dilaporkan meningkat dengan drastis. Sebelumnya, jumlah korban tewas adalah 41 orang, saat ini jumlah korban tewas disebut mencapai angka 70 orang.

"Setidaknya 77 orang tewas akibat gempa tersebut. Gempa ini juga telah menyebabkan kerusakan yang cukup parah di seluruh negeri," kata Wakil Presiden Ekuador Jorge Glas, seperti dilansir Russia Today pada Minggu (17/4).

Jumlah korban sendiri, menurut Glas diperkirakan akan terus bertambah setiap waktunya. Pasalnya, banyak sekali gedung runtuh, khususnya di Guayaquil, yang merupakan wilayah paling padat di Ekuador. Sampai saat ini wilayah itu belum tersentuh tim evakuasi.

Sementara itu, Pusat Peringatan Tsunami Pasifik (PTWC) di saat yang sama juga mememastikan bahwa ancaman akan adanya tsunami sudah berlalu, dan peringatan akan adanya ancaman tsunami telah dicabut.

"Ancaman gelombang tsunami yang berbahaya dari gempa ini yang berada 300 km dari pusat gempa di sepanjang pantai Ekuador dan Kolombia sekarang sudah berlalu," kata PTWC dalam sebuah pernyataan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6323 seconds (0.1#10.140)