Azerbaijan: Milisi Pro-Armenia Langgar Gencatan Senjata

Rabu, 06 April 2016 - 16:58 WIB
Azerbaijan: Milisi Pro-Armenia Langgar Gencatan Senjata
Azerbaijan: Milisi Pro-Armenia Langgar Gencatan Senjata
A A A
BAKU - Kementerian Pertahanan (Kemhan) Azerbaijan menuding milis pro-Armenia di Nagorno-Karabakh telah melakukan pelanggaran terhadap gencatan senjata terbaru. Gencatan senjata itu sendiri dicapai kemarin.

Dalam sebuah pernyataan, Kemhan Azerbaijan menuturkan, dalam kurun waktu 24 jam terakhir, atau sejak kesepakatan gencatan senjata tercapai, milisi pro-Armenia melakukan lebih dari 100 tembakan ke arah basis militer Azerbaijan.

"Milisi yang didukung Armenia telah melanggar gencatan senjata di wilayah wilayah Nagorno-Karabakh, mereka melepaskan 115 tembakan dalam kurun waktu 24 jam terakhir," kata Kemhan Azerbaijan, seperti dilansir Reuters pada Rabu (6/4).

Sementara itu, keterangan bertolak belakang diutarakan oleh milisi pro-Armenia. Mereka menuturkan bahwa gencatan senjata bertahan dalam kurun waktu 24 jam terakhir, yang ditandai dengan tidak adanya serangan dalam kurun waktu tersebut.

"Sepanjang malam, gencatan senjata secara umum berhasil dilakukan di sepanjang garis kontak," kata pihak milisi pro-Armenia dalam sebuah pernyataan.

Seperti diberitakan sebelumnya, kemarin Azerbaijan dan pasukan etnis Armenia sepakat melakukan gencatan senjata segera, setelah hampir 4 hari bertempur di wilayah Nagorno-Karabakh yang disengketakan. Pengumuman itu datang dari separatis Armenia dan Kemhan Azerbaijan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8378 seconds (0.1#10.140)