Serang Bandara Militer, ISIS Gunakan Senjata Kimia

Selasa, 05 April 2016 - 17:53 WIB
Serang Bandara Militer, ISIS Gunakan Senjata Kimia
Serang Bandara Militer, ISIS Gunakan Senjata Kimia
A A A
DAMASKUS - Kelompok ekstrimis ISIS kembali menggunakan zat kimia dalam pertempuran di Suriah. ISIS menggunakan gas mustard dalam serangan ke bandara militer Suriah di Provinsi timur Deir al-Zor yang berbatasan dengan Irak.

"Para teroris menembakkan roket yang membawa gas mustard," bunyi pernyataan di stasiun televisi milik negara, Ikhbariyah, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (5/4/2016). Meski begitu, media Suriah tidak mengungkapkan jumlah korban akibat serangan tersebut.

Sementara kantor berita Amaq, yang menjadi corong ISIS, sebelumnya mengatakan kelompok militan itu telah melancarkan serangan dalam skala luas di desa Jufrah, dekat bandara. Media itu mengatakan dua pembom bunuh diri menabrakkan kendaraan mereka ke pertahanan tentara menyebabkan puluhan orang tewas.

"Pertempuran berlanjut pada posisi garis depan dan postingan serta kami berdoa kepada Allah kemenangan bagi Mujahidinnya," bunyi pernyataan resmi ISIS.

Sedangkan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan para militan telah bergerak maju dengan bantuan serangan udara berat yang bertujuan untuk memukul mundur serangan ISIS.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6268 seconds (0.1#10.140)