Azerbaijan Bantah Helikopternya Ditembak Jatuh Armenia

Sabtu, 02 April 2016 - 22:03 WIB
Azerbaijan Bantah Helikopternya Ditembak Jatuh Armenia
Azerbaijan Bantah Helikopternya Ditembak Jatuh Armenia
A A A
BAKU - Kementerian Pertahanan (Kemhan) Azerbaijan membantah laporan media asing yang menyatakan helikopter Azerbaijan ditembak jatuh militer Armenia. Azerbaijan dan Armenia terlibat saling tuding terkait eskalasi ketegangan di sepanjang perbatasan mereka.

"Informasi soal helikopter Azerbaijan ditembak jatuh di sepanjang garis kontak adalah palsu dan provokasi," kata Kemhan Azerbaijan dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (2/4/2016). Namun, Kemhan Azerbaijan tidak mengungkapkan media asing yang dimaksud.

Namun demikian, Kemhan Azerbaijan mengatakan bahwa situasi di sepanjang garis kontak telah mengalami ketegangan dalam beberapa hari terakhir. "Satu warga sipil tewas dan lainnya luka-luka di desa Garagaji kabupaten Tartar sebagai akibat dari tembakan yang dilepaskan oleh Angkatan Bersenjata Armenia," kata pernyataan itu.

Kemhan Azerbaijan juga mengatakan, pasukan Armenia menggunakan mortir dan senapan mesin berkaliber besar dalam kontak senjata di sepanjang perbatasan dan beberapa wilayah Azerbaijan, termasuk Krasnoselsk, Goygol dan Khojavand.

"Pasukan Armenia telah melakukan 130 serangan pada posisi Azerbaijan," kata kementerian itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3383 seconds (0.1#10.140)