Wanita Berambut Gimbal Terpanjang Sedunia Nikahi Penata Rambutnya

Kamis, 24 Maret 2016 - 12:15 WIB
Wanita Berambut Gimbal Terpanjang Sedunia Nikahi Penata Rambutnya
Wanita Berambut Gimbal Terpanjang Sedunia Nikahi Penata Rambutnya
A A A
FLORIDA - Asha Mandela, wanita dengan rambut gimbal terpanjang sedunia menikahi pria yang tak lain adalah penata rambutnya. Panjang rambut gimbal wanita itu mencapai 55 kaki (16,7 meter) dan berat rambutnya 3 stone (19 kilogram).

Asha yang juga dijuluki Rasta Rapunzel telah dinobatkan oleh Guiness World Record sebagai wanita berambut gimbang terpanjang sedunia. Panjang rambut Asha lebih panjang dari dari bus double-decker.

Untuk keramas hingga benar-benar kering, Asha butuh waktu dua hari. Untuk mengurus rambutnya, Asha selama ini mempercayakan kepada Emmanuel Chege, pria yang akhirnya dia nikahi.

Pertemuan keduanya via online tiga tahun lalu, ketika Emmanuel melihat foto rambut Asha yang memecahkan rekor dunia itu di sebuah website. Emmanuel sudah bekerja sebagai penata rambut selama 15 tahun.

Asha yang sudah berumur 50 tahun telah diperingatkan dokter bahwa dia bisa mengalami kelumpuhan karena berat rambut gimbalnya.

Sejak perkenalan via online, Emmanuel menghubungi Asha. Pasangan itu bertemu saat sedang dalam perjalanan bisnis ke negara asli Emmanuel, Kenya, delapan tahun kemudian.

Itu sangat menakjubkan untuk melihat semua jumlah rambut ini,” kenang Emmanuel. ”Itu melebihi imajinasi saya,” katanya lagi, seperti dikutip Mirror, semalam (23/3/2016).

Pada awalnya saya pikir mungkin rambutnya hampir menjulur ke tanah, tapi pandangan pertama saat melihat rambutnya, itu begitu lama, jadi itu sangat menakjubkan dan kecantikannya juga begitu menakjubkan,” lanjut Emmanuel yang menetap di Florida, tempat pasangan itu menikah.

Asha mengaku beruntung memiliki suami Emmanuel yang bisa mengurus rambutnya. ”Suami saya membantu saya dengan segala sesuatu berikaitan dengan rambut saya. Saya sangat manja karena dia telah mengurus itu, dan saya benar-benar malas,” kata Asha.


Pasangan ini berharap memiliki bayi tumbuh dengan rambut gimbal. Asha bersumpah tidak akan ada sisir yang mendekati kepala mereka.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7284 seconds (0.1#10.140)