Australia: Puing-puing di Mozambik Hampir Pasti dari MH370

Kamis, 24 Maret 2016 - 11:21 WIB
Australia: Puing-puing di Mozambik Hampir Pasti dari MH370
Australia: Puing-puing di Mozambik Hampir Pasti dari MH370
A A A
SYDNEY - Pemerintah Australia pada Kamis (24/3/2016), mengatakan bahwa puing-puing pesawat yang ditemukan di Mozambik kemungkinan besar dari pesawat Malaysia Airlines MH370. Pesawat dengan 239 orang itu hilang misterius sejak dua tahun lalu.

Menteri Infrastruktur dan Transportasi Australia, Darren Chester, mengatakan, sebuah tim investigasi Pemerintah Malaysia telah menyatakan bahwa kedua buah puing yang telah ditemukan konsisten dengan model dari maskapai penerbangan pesawat Boeing 777.

Analisis menyimpulkan puing-puing itu hampir pasti dari MH370,katanya.


Puing-puing yang ditemukan di pantai timur Afrika tersebut konsisten dengan model pesawat, dan selanjutnya kami menegaskan upaya pencarian di Samudera Hindia selatan,” katanya lagi, seperti dikutip Reuters.

Pesawat itu hilang sejak 8 Maret 2014 setelah lepas landas dari Bandara Internasional Kuala Lumpur menuju Beijing.

Awal bulan ini, seorang petualang asal Amerika Serikat (AS) menemukan puing logam panjang berwarna putih di lepas pantai Mozambik. Warga AS itu sengaja melakukan pencarian pesawat MH370 secara independen.

Puing-puing yang ditemukan telah diperiksa oleh penyidik dari Australia, Malaysia, ahli Boeing, Geoscience Australia dan pihak Australian National University di Canberra.


Pemerintah Malaysia juga mengaku telah mengirim tim untuk mengambil puing yang ditemukan di sepanjang pantai selatan Afrika Selatan untuk untuk memeriksa apakah temuan itu berasal dari pesawat MH370 atau bukan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6360 seconds (0.1#10.140)