Indonesia-Australia Sepakat Kerjasama Berantas Terorisme‬

Senin, 21 Maret 2016 - 18:23 WIB
Indonesia-Australia Sepakat Kerjasama Berantas Terorisme‬
Indonesia-Australia Sepakat Kerjasama Berantas Terorisme‬
A A A
JAKARTA - Indonesia dan Australia sepakat untuk melakukan kerjasama dalam bidang pemberantasan terorisme. Keterangan itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop.

‪Bishop, yang berbicara paska melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi menuturkan, Australia dan Indonesia bisa saling berbagi informasi untuk memberangus terorisme.

‪"Tadi, kami membahas sejumah isu, salah satunya adalah mengenai kerjasama dalam bidang terorisme untuk memastikan bahwa Australia dan Indonesia berbagi sebanyak mungkin informasi yang kita dapat butuhkan untuk menjaga keamanan, dan melindungi masayarakat kami dari ancaman terorisme," ucap Bishop pada Senin (21/3).

‪Sementara itu, di kesempatan yang sama Bishop juga menuturkan bahwa dirinya akan membuka dua kantor perwakilan Australia di Indonesia. Kantor pertama berada di Jakarta, yang merupakan kantor sekaligus komplek diplomatik Australia baru Indonesia, yang disebut-sebut sebagai yang terbesar di kawasan Asia.

‪Lalu, kantor perwakilan kedua berlokasi di Makasar. Dimana, dirinya mengatakan akan membuka Konsulat Jenderal baru di kota tersebut.

"‪Besok saya akan membuka kantor Konjen Australia Makassar untuk memenuhi kebutuhan ekonomi. Makassar adalah kota terbesar kelima di Indonesia. Ini akan menjadi lokasi ekonomi dan kami ingin memastikan Indonesia menjadi mitra Ausralia dalam hal bisnis dan investasi dan memperdalam peluang ekonomi kita," sambungnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3689 seconds (0.1#10.140)