Incar Para Pentolan ISIS, Amerika Kerahkan Delta Force

Selasa, 01 Maret 2016 - 17:43 WIB
Incar Para Pentolan ISIS, Amerika Kerahkan Delta Force
Incar Para Pentolan ISIS, Amerika Kerahkan Delta Force
A A A
WASHINGTON - Pentagon mulai mengerahkan unit khusus Delta Force untuk menargetkan, menangkap atau membunuh para pentolan ISIS di Irak.

Seorang pejabat yang terkait dengan misi Delta Force mengatakan, korps unit khusus militer AS itu sudah menghabiskan beberapa minggu terakhir untuk persiapan memburu para petinggi kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Beberapa persiapan itu antara lain, menyiapkan rumah aman, membangun jaringan informan dan mengkoordinasikan operasi dengan unit pasukan Irak dan pasukan Kurdi Peshmerga.


Menteri Pertahanan AS; Ashton Carter, menegaskan dalam komentar yang dibuat di Pentagon pada hari Senin bahwa, pasukan Operasi Khusus telah memulai misinya.

Satu-satunya hal yang saya akan katakan adalah (Expeditionary Target Force) berada di posisi, itu memiliki efek dan saya berharap in menjadi bagian yang sangat efektif dalam kampanye akselerasi kami,” katanya saat konferensi pers, seperti dikutip CNN.


Menurut Carter, kekuatan Delta Force akan melakukan razia, merebut tempat dan membebaskan para sandera dan tahanan ISIS.


Carter juga mengatakan kepada wartawan bahwa pasukan itu akan menyebabkan ISIS takut. ”Di mana saja, kapan saja, mungkin disambar,” katanya.

Tentara elite Delta Force bukan tentara sembarangan. Pasukan khusus itu pernah digunakan dalam oprasi rahasia selama bertahun-tahun di Irak dan Afghanistan.


Di misi sebelumnya, Delta Force mengumpulkan data intelijen yang cukup untuk tahap penggerebekan di situs teror dan tempat persembunyian. Kemudian dari data intelijen yang dikumpulkan termasuk dari data ponsel, pasukan akan mencoba untuk cepat mempelajari lebih lanjut tentang jaringan ISIS dan cepat menyerang sasaran.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7413 seconds (0.1#10.140)