Di Nevada, Trump Cetak Hattrick Kemenangan

Rabu, 24 Februari 2016 - 16:01 WIB
Di Nevada, Trump Cetak Hattrick Kemenangan
Di Nevada, Trump Cetak Hattrick Kemenangan
A A A
NEVADA - Salah satu kandidat calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari partai Republik, Donald Trump memenangkan kaukus di Nevada. Kemenangan ini adalah kemenangan ketiga Trump, setelah sebelumnya menang di primari New Hampshire, dan Carolina Selatan.

Dengan kemenangan ini, Trump menyatakan yakin jika dirinya yang akan menjadi calon tunggal yang akan mewakili partai Republik dalam pemilihan umum, yang akan berlangsung pada bulan November mendatang.

"Kita menang, menang, kita memenangkan negara ini. Segera, negara ini akan mulai menang, menang, menang," kata Trump dalam pidato kemenangnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (24/2).

"Ini akan menjadi dua bulan yang menakjubkan. Sejujurnya, kita tidak membutuhkan waktu dua bulan," sambungnya, di hadapan para pendukungnya di Las Vegas, merujuk pada masa pemilihan jelang konvensi nasional.

Nasib Trump sendiri sejatinya akan bergantung pada pemilihan yang akan berlangsung pada 1 Maret mendatang. Dalam pemilihan 1 Maret tersebut atau yang disebut juga sebagai Super Tuesday, 12 negara bagian akan melakukan pemilihan secara bersamaan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4681 seconds (0.1#10.140)