Dicap Bukan Nasrani, Donald Trump Hujat Paus Francis

Jum'at, 19 Februari 2016 - 09:02 WIB
Dicap Bukan Nasrani, Donald Trump Hujat Paus Francis
Dicap Bukan Nasrani, Donald Trump Hujat Paus Francis
A A A
WASHINGTON - Pemimpin Vatikan, Paus Fransiskus (Francis) menyebut kandidat calon presiden (capres) Amerika Serikat (AS), Donald Trump, bukan sosok Nasrani. Karena, Trump bersumpah menolak imigran dengan membangun dinding perbatasan.

Komentar Paus Francis itu dibalas Trump dengan hujatan. Trump menyebut Paus Francis tokoh memalukan karena mempertanyakan iman seseorang.

Awalnya, Paus Francis yang simpati dengan nasib para imigran Amerika Latin menyayangkan retorika anti-imigran dari kandidat capres AS asal Partai Republik itu.

Siapa pun, siapa pun dia, yang hanya ingin membangun dinding, bukan jembatan, bukan orang Nasrani,” kata Paus kepada wartawan saat perjalanan pulang dari Meksiko dalam menanggapi pertanyaan tentang sikap anti-imigran Donald Trump, seperti dikutip Reuters, Jumat (19/2/2016).


”Pemilu, saya tidak memilih, saya tidak akan ikut campur. Tapi, saya hanya mengatakan, jika dia mengatakan hal-hal ini, orang ini bukan orang Nasrani,” ujar Paus.”Ini tidak ada dalam Injil,” katanya lagi.

Donald Trump kesal dengan komentar Paus Francis. ”Untuk seorang pemimpin agama yang mempertanyakan iman, adalah seseorang yang memalukan,” katanya.

Saya bangga menjadi orang Nasrani dan sebagai presiden (nanti) saya tidak akan membiarkan warga Nasrani secara konsisten menyerang dan melemahkan, tidak seperti apa yang terjadi sekarang, dengan presiden kita saat ini,” ujar Trump.

Tidak ada pemimpin, terutama pemimpin agama, yang harus memiliki hak untuk mempertanyakan agama atau keyakinan orang lain. Mereka (para pendukung imigrasi) memanfaatkan Paus sebagai pion dan mereka harus malu sendiri untuk melakukannya, terutama ketika begitu banyak kehidupan yang terlibat dan ketika imigrasi ilegal begitu merajalela,” imbuh Trump.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6203 seconds (0.1#10.140)