ISIS Serang Kilang Minyak di Libya

Kamis, 21 Januari 2016 - 16:41 WIB
ISIS Serang Kilang Minyak di Libya
ISIS Serang Kilang Minyak di Libya
A A A
TRIPOLI - Sejumlah pria bersenjata yang diduga sebagai bagian dari ISIS di Libya dilaporkan melakukan serangan terhadap sebuah kilang minyak di negara tersebut. Kali ini ISIS menyerang kilang minyak Ras Lanuf yang berada di pinggiran Libya.

"Tersangka militan ISIS menyerang instalasi minyak di terminal Ras Lanuf," kata seorang insinyur yang bekerja di pelabuhan tersebut, yang berbicara dalam kondisi anonim, seperti dilansir Reuters pada Kamis (21/1).

Menurut insinyur tersebut, dua tangki penyimpanan di kilang minyak tersebut habis terbakar karena serangan itu. Kilang minyak itu sendiri merupakan milik sebuah perusahaan energi, Harouge

Ini adalah kali kedua sekelompok orang yang diduga ISIS melakukan serangan di kilang minya Ras Lanuf. Serangan pertama terjadi pada awal bulan lalu, dimana mereka juga suskes membakar sejumlah tanki penyimpanan.

ISIS sendiri diketahui saat ini memang sudah memasuki Libya. Kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi tersebut beroperasi di wilayah pinggiran Libya, yang berbatasan dengan Mesir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5675 seconds (0.1#10.140)