Israel Berencana Duduki Lahan Pertanian di Tepi Barat

Rabu, 20 Januari 2016 - 19:53 WIB
Israel Berencana Duduki Lahan Pertanian di Tepi Barat
Israel Berencana Duduki Lahan Pertanian di Tepi Barat
A A A
YERUSALEM - Pemerintah Israel berencana menduduki sebuah lahan pertanian milik masyarakat Palestina yang berlokasi di Tepi Barat. Hal itu terungkap dalam sebuah pengumuman di radio militer Israel.

Menurut pengumanan tersebut, tanah yang akan disita berada di sebuah lembah yang berada di wilayah Yerikho. Tanah seluas 154 hektar dipilih karena berada di dekat lahan pertanian Israel dan dekat dengan pemukinan Yahudi.

Melansir Reuters pada Rabu (20/1), aksi pendudukan tersebut menurut keterangan radio militer Israel akan dilakukan dalam waktu dekat. Namun, mereka tidak memberikan rincian kapan pastinya hal ini akan dilakukan.

Radio militer Israel dalam pengumumannya menuturkan bahwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Menteri Pertahanan Moshe Yaalon telah menandatangi surat mengenai pendudukan tanah tersebut. Saat ini, masih menurut penguman radio militer Israel rincian teknsi tengah dirampungkan.

Sementara itu, KementerianPertahanan Israel sendiri sampai saat ini belum memberikan pernyataan apapun mengenai rencana pendudukan terbaru tanah warga Palestina di kawasan Tepi Barat tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7857 seconds (0.1#10.140)
pixels