Sarah Palin Resmi Dukung Donald Trump Jadi Presiden AS

Rabu, 20 Januari 2016 - 10:25 WIB
Sarah Palin Resmi Dukung Donald Trump Jadi Presiden AS
Sarah Palin Resmi Dukung Donald Trump Jadi Presiden AS
A A A
IOWA - Sarah Palin; mantan Gubernur Alaska dan mantan calon wakil presiden dalam Pilpres 2008, secara resmi mendukung Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat (AS). Palin yakin, Trump mampu menendang “pantat” ISIS.

Dukungan Palin disuarakan dalam sebuah kampanye di Iowa. ”Saya bangga untuk mendukung Donald J. Trump untuk (jadi) presiden, kata Palin dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh tim kampanye Trump.


Dukungan Palin terhadap Trump itu mempengaruhi kandidat calon presiden dari Partai Republik lainnya, Ted Cruz. Trump, dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa Cruz merupakan pendukung utama Palin.

Senator Ted Cruz mencatat; ’Saya tidak akan berada di Senat Amerika Serikat kalau bukan karena Gubernur Sarah Palin. Dia bisa memilih pemenang,” bunyi pernyataan Trump mengutip senator Texas itu.

Meski mendukung Trump, pengaruh Palin di Partai Republik masih misterius, terutama di kalangan evangelis. Palin mendukung Trump karena sosok Trump di sektor swasta bukan dari sosok politikus. Palin juga menegaskan bahwa Trump akan menendang pantat ISIS (kelompok Negara Islam Irak dan Suriah).

Trump sendiri tersanjung atas dukungan Sarah Palin. ”Saya sangat terhormat untuk menerima dukungan Sarah. Dia adalah teman, dan orang berkualitas tinggi yang saya hormati. Saya bangga mendapatkan dukungan,” kata Trump, seperti dikutip Reuters, Rabu (20/1/2016).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3815 seconds (0.1#10.140)