ISIS Bantai dan Culik Ratusan Orang di Suriah

Minggu, 17 Januari 2016 - 17:16 WIB
ISIS Bantai dan Culik Ratusan Orang di Suriah
ISIS Bantai dan Culik Ratusan Orang di Suriah
A A A
DAMASKUS - ISIS dilaporkan menculik dan juga membantai ratusan orang kala mereka melakukan serangan di wilayah Deir al-Zor, Suriah. Serangan itu, menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia berlangsung semalam.

"Setelah melakukan serangan di Deir al-Zor, ISIS menculik sedikitnya 400 warga sipil di lingkungan Al-Baghaliyeh dan di wilayah yang berada di barat laut Deie al-Zor," kata Kepala Observatorium Rami Abdel Rahman dalam sebuah pernyataan.

"Mereka yang diculik semuanya adalah kaum Sunni, termasuk wanita, anak-anak dan anggota keluarga pejuang pro-rezim Bashar al-Assad," sambungnya , seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (17/1).

Abdel Rahman juga mengatakan, dalam serangan tersebut, ISIS membunuh lebih dari 100 orang. Dimana ISIS setidaknya membunuh 85 orang warga sipil, dan 50 orang pasukan rezim Assad.

Sementara itu, kantor berita Suriah, SANA mengatakan bahwa dalam serangan itu ISIS juga membantai ratusan orang warga Deir al-Zor. Menurut laporan SANA, setidaknya 300 orang tewas dalam serangan tersebut.

Serangan ini sendiri disebut-sebut sebagai serangan terbesar, dan terparah yang pernah dilakukan kelompok militan di Suriah, sejak perang sauadara pecah di negara tersebut pada tahun 2011 lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7024 seconds (0.1#10.140)