Teror Bom Guncang Sarinah, Ini Respons Australia

Kamis, 14 Januari 2016 - 17:06 WIB
Teror Bom Guncang Sarinah, Ini Respons Australia
Teror Bom Guncang Sarinah, Ini Respons Australia
A A A
JAKARTA - Pemerintah Australia merespons teror bom yang mengguncang kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, hari ini (14/1/2016) dengan memberikan dukungan penuh pada Pemerintah Indonesia. Dukungan Australia pada Indonesia untuk mengatasi terorisme disampaikan Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop.

Teror bom dan baku tembak hari ini dilaporkan menewaskan empat pelaku. ”Saya telah berbicara dengan Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, dan menawarkan dukungan apa pun yang mungkin diperlukan Indonesia untuk memberi tanggapan pada serangan ini,” kata Bishop dalam siaran persnya.

Bishop, dalam pernyatannya menambahkan bahwa saat ini Australia tengah mencari informasi mengenai nasib warganya yang mungkin terkena dampak serangan.

”Pemerintah Australia mengutuk serangan di Jakarta hari ini. Kedutaan kami sedang mengajukan pertanyaan yang mendesak kepada pihak-pihak berwenang untuk menentukan apakah ada warga Australia yang terkena dampak (atau tidak),” lanjut Bishop.

”Kejadian ini masih berlangsung dan masih terlalu dini untuk menentukan skala kerusakan atau pun jumlah korban,” lanjut Bishop yang juga menjabat sebagai wakil Perdana Menteri Australia itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6267 seconds (0.1#10.140)